Skip to main content

Berkarya dan dampaknya untuk diri sendiri.

Gua tuh rindu berkarya coy.


Dulu jaman kuliah blog ini tuh produktif banget. Segala hal sehari-hari (faedah dan unfaedah) gua tuang kedalam tulisan. Bikin gua selalu semangat mencari cari apalagi ya content yang mau gua isi di blog ini besok. Riset. Surfing. Seru sih, semacam menjadi kontributor profesional buat blog sendiri. Walaupun entah siapa yang baca. At least gue sih.

Gue pun dulu bikin unfinished novel tentang gadis bernama Sadira yang punya kekasih imajiner. Dia tinggal bersama sahabat bisu nya bernama Alia yang selalu nulis diary. Dimana diary itu yang nantinya akan menguak semua misteri keanehan Sadira dan kekasih imajiner nya. Lumayan sudah 9 chapter. Kalau mau baca cari aja tag #thebook di blog ini. Untuk gua yang dulu agak halu dan punya banyak banget waktu, gua enjoy banget nulisnya......

Tapi novel itu gak lanjut lagi. Alasannya. Gue keterima kerja dan.... trap on RUTINITAS. Iya, spend time in the 8 to 5 working life, being married, ko bikin gua buntu ya di passion ini. Gue se-gabisa itu untuk bagi waktu antara bekerja, melakukan pekerjaan rumah tangga, dan membuat passion gue tumbuh. Padahal kehidupan di dunia kerja dan dunia pernikahan buanyak banget yang bisa di share. Dua kehidupan ini tuh ladang yang bisa gua korek untuk menjadi bebagai macam tulisan yang gua yakin bisa manfaat buat banyak orang. Tapi sesimple capek dan mager adalah alasan yang sangat gak bertanggung jawab untuk gua jadikan tameng. Hehe.

Padahal dunia menulis itu me time. Release stress. Ini kali ya kenapa selama ini gua kurang namaste ama hidup. Dengan gua membuat satu tulisan aja di blog, gua ngerasa kaya gua udah beraktualisasi buat dunia wkwkwk. Punya karya bikin gua merasa lebih hidup. Lebay ya? Tapi enggak loh cobain deh. Ini bikin kita lebih menghargai diri sendiri. It is good for your positive self esteem.

Sebenernya berkarya gak harus membuat tulisan sih. Apa aja. Dulu gua pernah bikin presentasi untuk meeting di kantor dan presentasi gua dianggap sangat useful untuk orang lain. Itu juga karya tjoy! Semua buah pikiran itu karya. Dan hari itu seharian gua merasa bersemangat karena gua bisa 'berkarya'.

Nah semangat itu yang bakal gua blow up lagi biar hidup gua gak gitu-gitu aja. Gua mau bikin lebih banyak karya. Bukan buat orang lain tapi dampaknya buat diri gua sendiri aja dulu.

Gua itu orang nya kayaknya harus di 'cambuk' dulu baru 'gerak'. Harus liat 'karya' orang lain yang bikin gua gerah pengen bikin karya juga. Which is bagus dong ya termotivasi hehe. Dengan kita sibuk berkarya hal hal yang positif, bikin otak kita kerja terus karena ada something yang bikin kita keep going. Kenapa gua mau berusaha berkarya lagi? Karena gua merasa akhir-akhir ini terlalu banyak di kelilingi negative vibe, melakukan hal hal yang gak berguna, dan dipenuhi hati yang KOTHOR. Hal hal tersebut harus gua tangkal dengan cara jadi orang yang penuh karya dan penyebar kebaikan untuk umat. HAHAHA. AHSEK.

Mari berkarya!

Mailida
2017










Comments

Popular posts from this blog

Mengatur Belanja Seminggu

Selama saya menikah, pengeluaran yang gak kekontrol itu pengeluaran makan. Awalnya, sebelum bikin meal preparation setiap minggunya, yang saya lakukan adalah belanja ke pasar setiap hari pulang kantor ((( setiap hari )))).  Dan itu boros banget. Mana sisa makanan pada kebuang karena busuk. Belum lagi sayur yang gampang layu dan gak bisa diolah. Yah.....namanya juga learning by doing ya. Akhirnya saya nemu cara belanja yang jauh lebih efektif, efisien, dan ekonomis. Namanya meal preparation . Dilakukan seminggu sekali dan disimpan dengan baik ke dalam storage box. Sekarang jadwal wajib saya setiap minggu pagi adalah ke pasar tradisional atau pasar modern diantar abang. Beli sayur dan lauk untuk keperluan seminggu ke depan. Dan tau gak sih, ternyata kalau kita well planned, pengeluaran makanan bisa sangat efisien. Manfaat yang saya dapet itu,  Bahan makanan pas habis dalam seminggu hampir tanpa sisa yang kebuang Hemat waktu dan hemat energi Pengeluaran makan gak boros Lebih

Pesan Moral Manusia ½ salmon

Beberapa menit yang lalu saya baru aja selesai baca buku nya raditya dika yang baru yang judulnya manusia setengah salmon. Awalnya agak sinis ama isi buku ini. Saya pikir, “Ah paling buku humor guyonan biasa aja. Ala raditya dika aja lah gimana. Lumayan lah buat cekakak cekikik. Itung-itung hiburan.” Saya pun sempet nyesel sebelum membaca buku itu secara keseluruhan. Tau gitu beli buku lain yang lebih bermutu. Yang lebih berat. Yang kontennya ‘lebih pintar’. Pikir saya. Ibu saya pun sempet nanya pas saya mau bayar ke kasir. “ Jadinya beli buku itu? Ngasih manfaat gak?” Di dalem hati saya menjawab. Let me see. Setelah beberapa hari buku itu terbengkalai, akhirnya saya baca juga ampe selesai. Emang sih banyak banget cerita yang bikin saya cekakak cekikik ampe ketawa-ketawa sendiri. Ok, it’s so raditya dika. Saya gak kaget. Hingga akhirnya saya berada di chapter terakhir buku ini. Chapter yang bikin saya mengemukakan pertanyaan monolog di otak saya. Is that you, raditya dika

Bahagia & Dian Sastrowardoyo

Apa itu bahagia? Semua orang menginginkannya. Hari ini saya mendapatkan sebuah pelajaran lagi tentang apa itu bahagia. *** Sebuah wawancara, Hitam Putih – Dian Sastrowardoyo “ Aku itu ambisius banget. Aku itu banyak mau. Tapi ternyata aku baru sadar dunia ini lebih enteng kalau kita gak terlalu ambisius-ambisius amat. Karena I have everything that I want to ternyata.” Waktu hamil, karirnya sedang berada di puncak. Awalnya agak menyalahkan kehamilan ini, tapi setelah syaelendra lahir dia bahagia sekali. Jika dirunut kebelakang, Dian adalah seorang yang ambisius dari kecil. Menurutnya, definisi ambisius adalah focus dan determine banget untuk mencapai apa yang dia mau. Dari umur 10 tahun dia sudah ingin sekolah di luar negeri more than anything in the world. Di umur segitu dia melakukan riset bagaimana caranya mendapatkan uang banyak agar bisa membiayai sekolahnya di luar negeri. Ternyata menjadi artis adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang banyak karena ibunya