Skip to main content

Trip to Ujung Genteng

Tanggal 25, 26, 27 Januari kemaren, saya dan segerombolan anak kelas beserta beberapa pacar-pacar nya liburan ke Ujung Genteng. Asik bangeeettt!!!! \:D/ Whoaa akhirnyaaa kita berangkat juga. Kalau inget perjuangan H-3 sebelum keberangkatan, beuuh jangar. Migren kepala guee.

Emang bener nih kata pepatah, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Sebelum keberangkatan, adaaa aja hambatannya. Mulai dari mobil yang kurang, kuota overload, gak nemu penginapan murah, nyampe kekhawatiran tentang cuaca yang lagi gak baguus.

Perjalanan ke ujung genteng ini cuma ngabisin duit 115.000 per orang loh. Murah tapi bukan trip murahan. Haha. Jadi sebelum berangkat, saya kumpulin iuran wajib kami sebesar 115.000 per orang. Jadi buat pembayaran bensin, makan, dan penginapan, tinggal ambil dari uang kas yang disimpin di saya.

Kita berangkat dengan 3 mobil. Mobil ijal, mobil ranti, dan mobil adri. Yang ikut ada 23 orang(saya,ranti,suhe, ica,oci, adi,adri,awal,opik,janu,ita,ijal,puji,hamzah,ifti,ato,ilham,gobang,wulan,suke,dian,sawi, dan edwin). Kami kumpul di rumah awal jam 5 subuh. Sebelum ke ujung genteng, kita transit dulu di cianjur buat ngambil mobil ijal. Bapa nya ita begitu baik hati menawarkan untuk mengantarkan kita sampai cianjur biar pas berangkat kita gak sedek-sedekan di dalem 2 mobil.

Jadi, berangkatlah kami ke cianjur....

Disana kita sarapan bubur cianjur dibayarin ayahnya ita. *Thanks om* :D Udah sarapan, kami berangkat menuju surade untuk makan siang. Disana kita dijamu di rumahnya ijal. *Lagi-lagi gratis* :D

Makan siang di surade

Setelah kenyang makan siang di surade, kita melanjutkan perjalanan menujuuuu... Hidden Paradise, Ujung Genteng.

25 Januari 2012

Sesampainya menuju daerah pantai ujung genteng, ada pos penjaga dimana kami harus bayar 27.000 untuk setiap mobilnya. Setelah ditawar-tawar akhirnya kami hanya membayar 50.000 untuk 3 mobil. Lumayaan mengirit anggaran.

Kami sampai sekitar jam 4 sore. Kita sempet salah jalan dan terjebak di kubangan air. Mobil ijal dan adri sempet gak bisa lewat. Angin nya gede banget sampe bikin jiper semuanya. Kayaknya yang punya berat badan dibawah 30kg bisa kebawa angin. Suara gemuruh air nya ekstreme banget. Ternyata emang hari itu cuaca lagi gak bagus. Tapi gak menyurutkan semangat kita buat liburan. Yeay! Sambil nunggu mobil ijal dan mobil adri bisa lewat, kita foto-foto disekitar sana. Saya mulai menghubungi pa hamzah si pemilik villa tempat kita nginep. Akhirnya dia dateng dan mengantarkan kita menuju penginapan.

Mobil Adri dan Ijal kejebak di kubangan

Sesampainya di penginapan, kita seneng dan ngerasa puaas banget. Soalnya penginapannya nyaman. Namanya villa pebi. Contact person : 085624914469 (Pa Hamzah). Harganya 550.000 semalem buat 2 rumah. Satu rumahnya ada 2 kamar. Jadi, kita tidur dibagi 4 kamar. Beres check in, kita siap-siap jalan kaki sekitar 3km menuju penakaran penyu dari penginapan. Kata penjaga villa nya, kita harus nyampe sebelum jam setengah 6 sore. Kalau enggak penakaran penyu nya keburu tutup. Masuknya Rp 5000 per orang.

Perjalanan menuju penangkaran penyu

Setelah menempuh jauh perjalanan dan berlari-lari karena takut keburu tutup, akhirnyaaaa penyu unyu, here we comee....

Penangkaran Penyu Ujung Genteng :D
Setelah puas bermain di pantai dan foto-foto, kami kembali ke penginapan. Makan malam kami hari itu adalah 5kg ikan bakar dan nasi liwet. Kami emang udah sepakat untuk bawa beras masing masing satu liter buat makan disana. Jadi kami tinggal ngasih beras dan bahan liwetan ke penjaga villa untuk dimasakin. Untuk lauknya, saya memberikan Rp 200.000 untuk ikan dan segala tetek bengek. Kami cuma tau jadi aja. :D Villa pebi tuh emang full service banget. Sambil nunggu makanan, kami dikasih beberapa buah kelapa muda gratis. Perut udah laper bangett, jadi sambil nunggu kita nyanyi-nyanyian pake gitar, maen remi, dan ada juga yang pacaran. Ahaha :P
Penginapan Villa Pebi

26 Januari 2012

Pagi-pagi kita sarapan mie goreng dan nasi. Semuanya makan lahap abiis. Haha. Hari kedua ini rencananya kita mau ke curug cikaso. Tapi gak jadi karena takut kemaleman. Takut ada apa-apa di jalan. Soalnya estimasi kita, jam 6 harus udah ada di rumah nya dian. Alhasil pagi-pagi sebelum berangkat menuju rumah dian di sukabumi, kita foto-foto aja di depan pantai yang gak kalah baguuus :D

What a beautiful beach
Prikitiw ahahaha :P

Setelah lelah main di pantai, kita makan siang ikan bakar (lagi) dan nasi liwet (lagi). Setelah perut terisi, kami check out dan pergi menuju sukabumi.

Sesampainya di sukabumi kita dijamu makan ama ibu nya dian (lagi-lagi gratisan). Malemnya beberapa diantara kami pergi jam 10 malem buat karaokean di Diva. Yang gak ikut pada istirahat di rumah dian. Ok, lets get the party started! \:D/

Karaoke di Diva

27 Januari 2012

Pagi-pagi kami berangkat bersiap menuju Bandung. Sebelumnya kami belanja moci lampion buat oleh-oleh. Jumatan di Cianjur, dan makan siang nasi padang. Sampai di Bandung sekitar pukul 3 sore-an.

Beli oleh-oleh moci lampion
Pengeluaran dan Pemasukan selama liburan

Pemasukan

Iuran wajib 23 orang, 115.000 x 23 org = Rp 2.645.000

Total 2.645.000

Pengeluaran

Biaya oleh-oleh kartikasari dan browken untuk rumah ijal dan dian = Rp 149.000

Tol = Rp 4.000

Bensin Ranti = Rp 250.000

Bensin Adri = Rp 200.000

Bensin Ijal = Rp 400.000

Masuk ke UG = Rp 50.000

Penakaran Penyu = Rp 100.000

Ikan untuk 2 kali makan = Rp 400.000

Tip untuk penjaga villa = Rp 100.000

Beli cilok = Rp 50.000

Bayar Toilet = Rp 2.000

Karaoke = Rp 142.000

Parkir = Rp 5.000

Makan nasi padang mobil 1= 115.500

Penginapan = 550.000

Ongkos = Rp 5.000

Makan nasi padang mobil 2= 66.000

Mobil Ranti =45.000

Total 2.633.500

Sisa 11.500 lagi saya lupa nyatet. Gak tau apaan. Tapi pokoknya di saya kas sudah Rp. 0 rupiah. No korupsi. Sumpah demi Allah! :)

Arggggghh seneng banget liburan ke ujung genteng kemaren. Rasanya pengen liburan lagi. Belum puaaaas. :P

Oke oke cukup senang-senang nya, kita kembali ke realita. KP dan TA sudah menunggu. Doakan semoga KP dan TA kami semenyenangkan liburan ini hihi :)

Good Trip

Good Friends

Good Holiday

Good Food

Good Laugh

Good Beach

Good Living

WE HAD A GOOD TIME :)

Mailida, Jan 2012

Kalau mau liat album foto yang lebih lengkap, klik disini, disini, dan disini.

Comments

  1. wah,, asik banget,, pingin banget kesana :D tapi lagi cari hari libur.. main2 keblogku ya :D

    ReplyDelete
  2. gan,,,,,mnurut pnglman ane,,lebih seru lagi klu ke ujung genteng (UG 'Orng sna mnyebutny')naek / ikut mbil truk aj yg searh ke sna,atw istlah orng jampang nya "papalidan".yaaa,,selain lebih seru, ongkos jga gk gtu bnyak,dijamin afdoll gaaaannnz..

    ReplyDelete
  3. Waaaah seru tuh patut di coba \:D/

    ReplyDelete
  4. bodor ih,,,tapi seru bgt!!! We are the next

    ReplyDelete
  5. ka malida mw tanya nama pantai yg d kunjunginya apaan ya ka??

    ReplyDelete
  6. ka mailida mw tnya nih tntang UG..
    lewat mna klo k sana kaa??
    trus itu untuk villa ny bs nyediaiin mkanan gtu ka yg penting kasih budget k pengurus villa gtu??
    ad rencana aku sm temen2 mw ksna..

    ReplyDelete
  7. Pantai apa ya namanya? Duh gak tau hehe. Pantainya ada di depan penginapan banget :)

    Lewat sukabumi say, kalau rute aku kurang paham soalnya yang nyetir temen. Hehehe. Iya mereka nyediain makanan, kita tinggal bayar aja. Tapi paling kaya ikan, kangkung, sambel, kaya gitu aja. ntar mereka yang masakin juga. Kita tinggal kasih tip aja :D

    ReplyDelete
  8. sinyal provider yang available dan paling kuat disana apa ya?
    tq

    ReplyDelete
  9. wah indah banget ya
    makasih infonya

    ReplyDelete
  10. thanks ya infonya, tahun lalu kesana naek motor. lelah bgt. cape di jalan. udh gitu makanan disana lumayan mahal lagi. januari akhir ini niatnya kesana lagi. kali ini harus oke.. dari tahun lalu

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengatur Belanja Seminggu

Selama saya menikah, pengeluaran yang gak kekontrol itu pengeluaran makan. Awalnya, sebelum bikin meal preparation setiap minggunya, yang saya lakukan adalah belanja ke pasar setiap hari pulang kantor ((( setiap hari )))).  Dan itu boros banget. Mana sisa makanan pada kebuang karena busuk. Belum lagi sayur yang gampang layu dan gak bisa diolah. Yah.....namanya juga learning by doing ya. Akhirnya saya nemu cara belanja yang jauh lebih efektif, efisien, dan ekonomis. Namanya meal preparation . Dilakukan seminggu sekali dan disimpan dengan baik ke dalam storage box. Sekarang jadwal wajib saya setiap minggu pagi adalah ke pasar tradisional atau pasar modern diantar abang. Beli sayur dan lauk untuk keperluan seminggu ke depan. Dan tau gak sih, ternyata kalau kita well planned, pengeluaran makanan bisa sangat efisien. Manfaat yang saya dapet itu,  Bahan makanan pas habis dalam seminggu hampir tanpa sisa yang kebuang Hemat waktu dan hemat energi Pengeluaran makan gak boros Lebih

Pesan Moral Manusia ½ salmon

Beberapa menit yang lalu saya baru aja selesai baca buku nya raditya dika yang baru yang judulnya manusia setengah salmon. Awalnya agak sinis ama isi buku ini. Saya pikir, “Ah paling buku humor guyonan biasa aja. Ala raditya dika aja lah gimana. Lumayan lah buat cekakak cekikik. Itung-itung hiburan.” Saya pun sempet nyesel sebelum membaca buku itu secara keseluruhan. Tau gitu beli buku lain yang lebih bermutu. Yang lebih berat. Yang kontennya ‘lebih pintar’. Pikir saya. Ibu saya pun sempet nanya pas saya mau bayar ke kasir. “ Jadinya beli buku itu? Ngasih manfaat gak?” Di dalem hati saya menjawab. Let me see. Setelah beberapa hari buku itu terbengkalai, akhirnya saya baca juga ampe selesai. Emang sih banyak banget cerita yang bikin saya cekakak cekikik ampe ketawa-ketawa sendiri. Ok, it’s so raditya dika. Saya gak kaget. Hingga akhirnya saya berada di chapter terakhir buku ini. Chapter yang bikin saya mengemukakan pertanyaan monolog di otak saya. Is that you, raditya dika

Bahagia & Dian Sastrowardoyo

Apa itu bahagia? Semua orang menginginkannya. Hari ini saya mendapatkan sebuah pelajaran lagi tentang apa itu bahagia. *** Sebuah wawancara, Hitam Putih – Dian Sastrowardoyo “ Aku itu ambisius banget. Aku itu banyak mau. Tapi ternyata aku baru sadar dunia ini lebih enteng kalau kita gak terlalu ambisius-ambisius amat. Karena I have everything that I want to ternyata.” Waktu hamil, karirnya sedang berada di puncak. Awalnya agak menyalahkan kehamilan ini, tapi setelah syaelendra lahir dia bahagia sekali. Jika dirunut kebelakang, Dian adalah seorang yang ambisius dari kecil. Menurutnya, definisi ambisius adalah focus dan determine banget untuk mencapai apa yang dia mau. Dari umur 10 tahun dia sudah ingin sekolah di luar negeri more than anything in the world. Di umur segitu dia melakukan riset bagaimana caranya mendapatkan uang banyak agar bisa membiayai sekolahnya di luar negeri. Ternyata menjadi artis adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang banyak karena ibunya