Skip to main content

Mimpi di tahun 2013

Di tahun 2013 "mailida si teenager" pernah nge list mimpi apa yang pengen dia raih. Tulisan bisa di lihat (MIMPI DI TAHUN 2013)
Dari mulai mimpi kecil gak penting sampai big thing semua ada disitu. Lucu juga kemarin saya cek lagi mimpi yang pernah saya tulis dan mulai marking mana yang sudah terealisasi, belum terealisasi, dan kayaknya gak mungkin terealisasi melihat kondisi hari ini di tahun 2017. Haha.

Okelah. Time travelling ke tahun 2013, dimulai...............


Here is my dreams i wrote in 2013:

Dapet kerja dengan gaji digit 2  // BELUM NIH! Semoga deh.

Toefl lebih dari 500 ü
Android Samsung yang harganya 5 juta entah seri apa tapi kece bgt sumpah // Udah merasa gak perlu. Hengpong china cukup haha

Ipaad! // Gak perlu lagi lah ya.

Jadi istri cerdas // Jadi istrinya sudah, cerdas? hmm

Ibu dengan 2 anak laki dan 1 cewe // Belummm. Doakan ya netizen hehe

Mobil sedan hitam merek apapun // Bukan sedan hitam, tapi mobil yang sekarang alhamdulillah bisa terhindar dari panas dan hujan.

Sepeda keranjang // Kebetulan kemarin mertua saya kirim sepeda ke rumah

Diizinkan untuk menikah tidak dengan adat padang yang harus menggunakan mahkota yang berat itu ü
Punya yayasan buat orang gak mampuu // Semoga someday 

Bebas financial. Harus. // In progress. Harus.

Sehat selalu // So far penyakit terberat adalah usus buntu. Alhamdulillah hehe

Relawan di hutan ngajar anak pedalaman // Gak mungkin kayaknya. Ninggalin suami jauh bisa di rajam gue ama mertua :p

Bikinin ibu saya toko accesories buat menyalurkan hobinya haha // Semoga suatu hari nanti :)

Orang tua gak perlu kerja! Tinggal kipas kipas pake duit // mission uncompleted

Ngebiayain adek-adek sekolah // Insya Allah lumayan lah bantu2 jajan hehe

Mahir bikin kue :| // Kalau adonan nya pondan instan bisa lah. wkwkw

Tropical house dengan halaman super luas yang bisa berkebun //lumayan rumah sekarang ada kebunnya. Walaupun nanem kangkung di cabut abang karena dikira hama

Rumah white decorate // ada lah sikit sikit putih dekorasi

Khusnul Khotimah. Wajibbb // belum meninggal, jadi belum tau 

S2 beasiswa // entahlaahhhhhhhhhh. bimbang antara menajdi wanita karir atau melanjutkan pendidikan. wkwkwk najis

IPK Cumlaude // 3.6 *SOMBONG*

Internet tanpa limit kuota seumur hidup // Impossible. What is wrong with you teens lida?

Punya hati bersih // Ini susah loh, dan harus terus diperjuangkan agar menjadi habit

Suami yang hebat // SUPER CHECK 
ü

Penulis best seller // HAHAHAHAHA SUDAHLAH. Susah membagi waktu antara menulis dan nyetrika baju

Buku nya di jadiin film // HAHHAHAHAHA APALAGI INI

Ke luar negri. Take a picture and upload on my blog // Global Procurement Conference in Tokyo Japan  ü

Keliling Indonesia // Mimpi ku terhalang cuti kantor tahunan

Mewariskan blog ini kepada anak // Aamiin insya Allah

Jadi dermawan kelas kakap // Baru kelas ikan cue

Punya rumah dengan rak buku yang besar // Abanggg belikan rak buku nya dulu *merengek*

Jadi orang tua yang punya anak cerdas hafidz sholeh ganteng keren // Aamiin insya Allah :)

Bisa diandalkan sama semua anggota keluarga // Semoga :)

Bantu anak-anak nya pengemis yang ga punya uang buat sekolah // Gils, dulu gue se positive ini. Aamiin deng insya Allah

Resepsi pernikahan ngundang anak yatim // Udah ngundangnya, tapi gak dateng karena jauh ;(

Orang tua dikasih fasilitas terbaik di hari tua // Insya Allah

Naik haji atau umroh sama keluarga // In progress ü

Mantu kesayangan mertua // I hope so, mam hahah

Punya rumah pohon please T__T // Gak ah, ternyata banyak ulet

Punya budget tersendiri buat beli buku setiap bulannya // Cingcay lah sekarang mah kalau cuma buku doang. Buku hutang maksudnya #ehgimana

Kacamata baru yang oke di muka // Kacamata ke -17 finally fit me (Bukan gonta ganti, tapi hilang HAHAHAHA all hail mailida)

Pemaaf, Pemurah, Penyayang siapapun // Galak banget asli sekarang :(

Naikin berat badan // Lumayan dari 43 kg skrg 49 kg ü

Jadi inspirasi orang lain // Ah bisa aje lu mai

Humble // Caileh

Masuk surga sama semua keluarga besar // aamiin Ya Allah

Bisa nyanyi haha shame on me // HHAHAHAHAHAHHAH IMPOSSIBLE I KNOW

Jadi dosen yang anti bikin power puff presentation // Sudahlah aku malas sekolah lagi

Jago akuntansi se jago jago nya yang paling jago // In fact, i work as chemical material purchaser. Apa itu jurnal?

Pengen bawa keluarga besar liburan ke villa // Belum kesampeaaaan. Nanti deh 

Punya investasi emas, tanah, property //  
üEmmmmas barita dan tanah di kebun depan maksudnya

Punya toko bunga // merawat 1 pot pun aku sulit

Jago nulis dan ngomong bahasa inggris // mayan lah walaupun grammar mistake terus wkwk

Penyakit sering lupa nya ilang // 
still untill 2017

Gak panikan // still untill 2017

Gak takut lagi sama dokter, rumah sakit, dan obat // still untill 2017

Strongest wife, mom, woman // i have to :)

Gak pernah marah. Semuanya hal dihadepin tenang ama senyum // Terlihat sempurna ya........ Waktanya: Sumbu pendek

Sehari gak liat TV yang berisi ruetnya politik // Tapi ruetnya di sosial media

Punya toko craft // Mimpi buat tahun 2019 deh 

Ngajak ibu saya ke Zen haha // Belum nih, hadoh

Pengen akupuntur lambung biar gak kambuh mulu // ALL HAIL GERD -_-

Gak pernah sedih ceria terus // Dear teen mailida, ternyata gak bisa kita itu berharap ceria terus, kesedihan itu akan selalu ada. Kalau gak ada masalah dan seneng terus berarti gak diuji. Sementara untuk masuk surga itu tiketnya ya melewati ujian di dunia. Best Regards, Mailida yang sudah makan asam garam kehidupan

Kemana mana naik sepeda (Gak ada nyali untuk naik motor) // Weeee aku rider sekarang weeee. Anak motor aku :))

Rutin olahraga dan gak lupa makan buah-buah an // ü

Beli nintendo Wii // Wasting ya, mending nyetrika


Masak nya udah jago mampus deh. No skill masako // Masih pakai penyedap rasa nicc

Punya rooftop di rumah biar bisa liat sunset tiap sore // X

Orang tua punya bisnis kos kos an // Bisnis kuliner aja. Kos kos an ternyata ribet maintenance nya


Bisa berdialog serius ama orang penting di cafe hahaha // MIMPI MACAM APA INI. Tapi check lah ü

Jadi sekretaris yang handal nge organize meeting bos nya wkwkw // Bisa lah urus meeting pak herry

Jadi donatur // Donatur tempat senam, Bayar iya, olahraga nya kaga 

Dilamar super romantis ampe nangis terharu tapi gak cheesy // I am telling you. Saya dipaksa bilang iya, suami saya dulu tiba-tiba dateng ke rumah mau ngelamar, tiba-tiba nyuruh saya beli seserahan padahal gua bilang mau aja belum hahah gila

Punya suami siap antar jaga // My man <3 font="">

Orang sukses yang hidup sederhana // Aamiin

Bisa berenang terus tanding di laga olympic international park (wah ngelunjak) // Aku udah bisa berenang loh woo woo wooo dunia harus tau

Punya kerudung berbagai macam warna dan motif // apasih haha

Suami dermawan yang seneng sosial juga // Iya, saking dermawannya jadilah dia malaikat raja yang membantu semua orang padahal lagi kaga ada duit wkwk

Jadi leader di wiyata guna // Maaf ya, but seems sulit sekarang karena domisili di bekasi huhu

Punya kedai buku dan kedai teh // Boleh lah jadi business yang ke 10 aku. Eh 11 wkwkw

Punya cermin seluruh badan // Udah punya! HAHA

Kitchen set warna turqouis // Ternyata warna putih lebih bagus. Ganti mimpi ahhh

Peralatan masak super lengkap belinya di IKEA atau Ace hardware // Lengkap lahh wkwk

Punya ayunan di belakang rumah sambil barbeque an // SIMPEN DIMANA HAHA

Setiap maghrib sholat dan ngaji bareng ama keluarga kecil // Alhamdulillah :)

Punya mushola yang gede di tengah rumah // Hmmm Hmmm.... maaf lahan sempit, jadi tempat shalat nya di dalam kamar hehehe

Punya flat shoes berbagai macam warna // Navy aja terus sepatu gua

Camera apapun // Gak ah, delete mimpi ini. Belum perlu

Punya keluarga sakinah mawadah warahmah // aamiin

Bisa nyiapin sarapan, makanan siang sore malem buat keluarga tanpa pembantu // YES I AM.

Ibu cool yang gak kepo anaknya lagi deket ama siapa // HAHAHAHA APALAH

Ga gagap teknologi // Masih gaptek sekarang bahah

Bisa nyekolahin anak di sekolah islam international // aamiin... Ibu kerja keras dulu ya nak #halusinasi hahaha

Anak berbakti // aamiin

Punya Ipod Nano 4 Giga // kata abang music haram hahhaahah skip

Hafal Al-Quran // duhhh :(((

Alat Treatmil // wess cam betul. 

Bisa ngejait // mau les!

Bisa masak makanan dan kue apapun yang rasanya kaya di hotel // Gimana bang rasanya?

Gak rese dan judes kalau PMS // sulit pemirsa

Perempuan capable yang bisa melakukan apapun // Bisa. Pasang pintu kamar mandi bisa. Benerin jemuran bisa. Pasang gas bisa. Bisa kok. Bisa. Bisa gila

Tidak di poligami // Berani bang?

Semua mimpi di atas terwujud tanpa ada yang terlewat. // Banyak yang kelewat ternyata hahhahahaahah

*end*

Begitulah, mimpi ya mimpi. Ada yang terealisasi sesuai dengan yang kita inginkan, ada yang diganti dengan yang lebih baik, ada yang belum terealisasi, dan ada juga yang memang tidak perlu terealisasi. Gapapa, namanya juga hidup. So, what's going on with your dream?

Mailida,
2017




Comments

Popular posts from this blog

Mengatur Belanja Seminggu

Selama saya menikah, pengeluaran yang gak kekontrol itu pengeluaran makan. Awalnya, sebelum bikin meal preparation setiap minggunya, yang saya lakukan adalah belanja ke pasar setiap hari pulang kantor ((( setiap hari )))).  Dan itu boros banget. Mana sisa makanan pada kebuang karena busuk. Belum lagi sayur yang gampang layu dan gak bisa diolah. Yah.....namanya juga learning by doing ya. Akhirnya saya nemu cara belanja yang jauh lebih efektif, efisien, dan ekonomis. Namanya meal preparation . Dilakukan seminggu sekali dan disimpan dengan baik ke dalam storage box. Sekarang jadwal wajib saya setiap minggu pagi adalah ke pasar tradisional atau pasar modern diantar abang. Beli sayur dan lauk untuk keperluan seminggu ke depan. Dan tau gak sih, ternyata kalau kita well planned, pengeluaran makanan bisa sangat efisien. Manfaat yang saya dapet itu,  Bahan makanan pas habis dalam seminggu hampir tanpa sisa yang kebuang Hemat waktu dan hemat energi Pengeluaran makan gak boros Lebih

Pesan Moral Manusia ½ salmon

Beberapa menit yang lalu saya baru aja selesai baca buku nya raditya dika yang baru yang judulnya manusia setengah salmon. Awalnya agak sinis ama isi buku ini. Saya pikir, “Ah paling buku humor guyonan biasa aja. Ala raditya dika aja lah gimana. Lumayan lah buat cekakak cekikik. Itung-itung hiburan.” Saya pun sempet nyesel sebelum membaca buku itu secara keseluruhan. Tau gitu beli buku lain yang lebih bermutu. Yang lebih berat. Yang kontennya ‘lebih pintar’. Pikir saya. Ibu saya pun sempet nanya pas saya mau bayar ke kasir. “ Jadinya beli buku itu? Ngasih manfaat gak?” Di dalem hati saya menjawab. Let me see. Setelah beberapa hari buku itu terbengkalai, akhirnya saya baca juga ampe selesai. Emang sih banyak banget cerita yang bikin saya cekakak cekikik ampe ketawa-ketawa sendiri. Ok, it’s so raditya dika. Saya gak kaget. Hingga akhirnya saya berada di chapter terakhir buku ini. Chapter yang bikin saya mengemukakan pertanyaan monolog di otak saya. Is that you, raditya dika

Bahagia & Dian Sastrowardoyo

Apa itu bahagia? Semua orang menginginkannya. Hari ini saya mendapatkan sebuah pelajaran lagi tentang apa itu bahagia. *** Sebuah wawancara, Hitam Putih – Dian Sastrowardoyo “ Aku itu ambisius banget. Aku itu banyak mau. Tapi ternyata aku baru sadar dunia ini lebih enteng kalau kita gak terlalu ambisius-ambisius amat. Karena I have everything that I want to ternyata.” Waktu hamil, karirnya sedang berada di puncak. Awalnya agak menyalahkan kehamilan ini, tapi setelah syaelendra lahir dia bahagia sekali. Jika dirunut kebelakang, Dian adalah seorang yang ambisius dari kecil. Menurutnya, definisi ambisius adalah focus dan determine banget untuk mencapai apa yang dia mau. Dari umur 10 tahun dia sudah ingin sekolah di luar negeri more than anything in the world. Di umur segitu dia melakukan riset bagaimana caranya mendapatkan uang banyak agar bisa membiayai sekolahnya di luar negeri. Ternyata menjadi artis adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang banyak karena ibunya