Skip to main content

OMG-OMG-OMG-OMG


Hello.. ((lo..)) ((lo..)) ((lo..))

Anybody here.. ((here..)) ((here..)) ((here..))

*sapu-sapu blog*

Ou sandwich, maaf karena aku tinggalkan kamu untuk beberapa lama dikarenakan modem yang sempet ngilang. Dan ternyata…. *uhuk* akulah si manusia hilang ingatan yang emang lupa nyimpen. My bad. Sorry my super pretty (hoek) sister for blaming you. Maaf atas deramah kakak beradik yang terjadi kala itu, seperti….

Yah, you know what, SISTER WAR. Biasalaaah. *Sikut lengan*

Setelah menyadari bahwa modem itu ternyata masih ada dan gak ilang, rasanya malu-malu-pengen-kabur-dari-rumah-gimanaaa gitu. Ya bok, gimana gak malu gueeee soalnya sempet melakukan praduga, pencemaran nama baik, penuduhan secara sadis or whatever you named it ke adek gue. #Mihihik jadi pengen nyumput di dalem saku deh. Oh gini yah rasanya bengeut-tah-sakuan feeling. *Resapi*

Duh, kayaknya kudu nyanyi lagu Christina Aguilera yang HURT deh sekarang!!!!!! Brb, angkat gaun naik panggung.
I am sorryy foooor blaming youuuuu for everything you just couldn’t dooo.

Ya begitulah.

Hei, sesungguhnya saya juga gemaz pengen nge blog dan ber-nyampah-nyampah ria ko! Tapi apa daya hambatan yang harus dilewati lumayan pelik. Mulai dari modem hilang, malas beranjak, distract by twitter, gak ada cemilan yang cociks, gak ada waktu (azek), dan males mikir. (Geus teu kudu hirup, lid!)

Tapi sekarang modem udah ada, sudah semangat melangkah, twitter lagi gak menarik, ada macaroni pedas di samping saya, waktu lagi luang, daaaaan mau mikir. Jadi, baiklah. Mungkin ini saatnya.

*Drumroll*

I’m bacccckkk! Say YAY to that! YAY! (Like everybody care -___-)
……….

Jadi
      sebenernya
            mau
nulis  
        tentang
             apa
                 sih
                    lid?
Ngahaha satu halaman isinya cuma bacot doang! Ini saya udah di page ke 2 Ms. Word loh baydeuveeey.

AHEM. OKEY. ENOUGH.

Jadi gini, suatu hari saya pernah liat tweet nya temen saya, @midame yang isinya begini:

Love to read others blog about urban mama, gentle birth, newborn baby, newbie mom, nursing, etc. Well find your husband first, Mid!

Aha! Urban mama. Sound cool. Lalu sayapun minta dia untuk nge-share link blog yang lagi dia baca daripada saya diem mulu kaya batu hingga akhirnya masuk UGD karena dinyatakan mati garing di rumah sakit. Kan gak keren.

Wow, this urban mama’s blog really turn me on. Dia cerita tentang kehidupannya menjadi ibu muda, mengurusi peritilan rumah tangga, sampe kisah baby pinim nya dari mulai di kandung badan hingga membrojol. Ditulis dengan gaya bahasa funky yang jauh dari kesan emak emak. Menarik.

Setelah baca blog itu saya mikir….

Menikah dan punya bayi lucuk yang tadinya cuma khayalan belaka para ABG labil so tegar, bentar lagi mungkin sesuatu yang bakal kita hadepin. Nyata. Segera atau sesegera mungkin! Berhubung invitation pernikahan teman seumuran yang mulai membabi buta berdatangan, saya jadi…. Kyaaaa Freakin ouuuuttt. Haha gak deng, berlebihan. Saya jadi sedikit tercenung: oh iya ya fase itu bentar lagi bakal dateng. Entah dengan siapa, di umur berapa. Tapi Insya Allah bakal dateng.

Sekarang kalau lagi masak-masak (so) cantik di rumah pasti otomatis langsung ngayal ‘ini masakan buat suami gue ntar ah’. Semoga masakan ini gak bikin saya jadi janda muda, ngaha. Mungkin kalian juga mulai mikir untuk bisa jadi part time worker atau full time emak emak no using daster kalau udah nikah. Ya berhubung belum nikah, sekarang sih kita cari modal buat beli panci dulu kali yaa. ihihi

Terus pasti deh ngerasa yang lagi deket ama kalian sekarang kayaknya bakal jadi ibu atau ayah dari anak anak kaliaaaaan! YA KAN? YA KANNN?? Gak ya? Yaudah deh ._.

Well, baby well, gak salah ko kalau kita sekarang udah dimasa-masa mikir itu. Yang belum mikir kesitu, ya gapapa sih enjoy your own life :D Eh ternyata jadi perempuan itu gak gampang tapi cool. (Kamana waeee) Setelah baca blog miund.com si urban mama, saya langsung head up dan kibas-kibas rambut. Uh rasanya pengen bikin baligo melebihi baligo nya Dada Rosada lagi nanem taneman bertuliskan: Saya wanita, dan saya bangga. Punten ah, segan.

Gimana gak bangga coba yaa?! Kita bakal jadi the centre of family. Gila! Uwuwuwuw! Cool yo! Malah ada quotes gini: “Kau yakin barang mu memang telah hilang ketika ibu mu sudah tidak bisa lagi menemukannya” Sampe segitunya fungsi seorang wanita! Gak jauhlah ama metal detector. Hahaha sial. Hahahah apeu juga dipikir-pikir tugas kita.

Daaaan. Jangan bangga bisa nyari duit kalau belum bisa ngatur duitnya! Yeah, accountant speaks. Nah secara harfiah perempuan lebih apik daripada laki-laki kalau masalah duit. Jadi, jangan harap bisa beli barang gak jelas sebelum melangkahi wanita bertanduk di depan Anda. Haha seruu ya bok~

Gini, ketika dulu khayalan kita tentang pernikahan yaitu bisa tinggal bersama pasangan di satu rumah, malem mingguan ampe jam berapapun tanpa diganggu sms ‘MAU PULANG JAM BERAPA’ dari ibu kita, punya bayi lucu, bahagia, dan tamat, no no, kita lupa memikirkan bahwa ada yang lebih penting yang harus dipikirkan. Seperti:

Pertama, menemukan jodoh yang tepat. Jodoh yang bisa bimbing dunia dan akhirat. Bukan lagi pasangan unyu-unyu yang baru di gombalin I love you doang langsung marry me please. #Mureh. Ini penting bro, sist, jodoh kita ntar ya partner hidup kita. Yang bareng kita terus ampe ubanan (kecuali pasangan lo pake top lady). Yang bikin kita gak bosen ketika lagi ngerasa 4L (Lo Lagi Lo Lagi). Yang bisa ngajarin agama dan mempertanggungjawabkan kita ntar di akhirat (Cakep dah). Yang bisa jadi panutan anak laki-laki kita. Yang bisa jadi sosok suami impian anak perempuan kita (Ini dalem..) Yang disayang orang tua kita. Yang bisa dibangunin malem-malem kalau anaknya rewel minta maen sepak takraw (Gak mungkin juga tapi ya). Yang setia (basi ya ini. Tapi penting. Masa udah jadi istri masih insecure. Capeeeek). Oh iya, yang bisa melengkapi, bukan yang sama! Kalau gak…

KISAH PASUTRI PANIKAN
“Pah, anak kita cacar. Ya ampun gimana ini?”
“Ciyus, miapah mah? ARRRGGHHH papah juga stress.”
Kyaaa kyaaa kyaaa jadilah mereka berlari-larian di dalam rumah karena saling panik.
Kan gak lucu…………

Mengutip quotesnya bob marley dulu ah,
“You tell them things that you’ve never shared with and they absord everything you say and actually want to hear more.”
“When something wonderful happens, you can’t wait to tell them about it”
“There is never any pressure, jealously or competition but only a quiet calmness when they are around”
“In their presence, there is no need for continuous conversation but you find you are quite content just having them nearby”
“You find strength in knowing you have a true friend who will remain loyal to the end”

Gimana-gimana, udah nemu yang kaya begitu? Hehe.

Huffft,mangkanya kalau salah pilih ya bablas angine kann?? Selektif itu perlu, sayang.. Ini bukan picky. Jadi jangan putus asa mencari jodoh yang bisa nerima kita apa adanya dan gak ilfeel ngeliat kita nempelin korong di bawah meja ya! *HAHAHAH CUMA CONTOH DOANG SUMPAH BUKAN SAYA DEMI NYA*

Kedua, Mental. Mental menjadi laki-laki yang bertanggung jawab mencari nafkah. Dan mental menjadi perempuan yang bertanggung jawab mengurus segalanya. Iya segalanya. Yang harus siap dicari-cari kalau ada sesuatu yang gak sebagaimana mestinya.

“Mah, kaus kaki dimana?”
“Bu, bayaran aku kapan?”
“Mimih, aku putuuus” *edisi aurel*
“Emak, lapeer. Belum makan dari lahirr”
“Ibuuu aku gak suka brokoliii. Gak mau sekolaaah”
“Bu ini anaknya ngegunting rambut anak tetangga tanpa alasan”
“Ko uang belanja udah abis lagi sih?”
“Ibu nya mana? Ini anaknya sakit”
“Bu shower rusak, keran kamar mandi bocor, cabe abis, galon air belum dateng”
“Bu, saya mau naik gaji. Anak di kampung pengen kredit limosin”

Wuuiiiih. Kalau stock sabar gak banyak, geus we riau 11 ini mah. Moal baleeg.

Ketiga, ilmu parenting. Nah, gak mau kan anak lo jadi anak rese yang gak punya manner dan bikin orang lain sebeel liatnya. Bro, sist, yo, (wah jadi nge-rap) mendidik anak itu jangan disepelein kata miund.com si urban mama juga. Ga ada kurikulumnya, harus belajar sendiri. Kan cakep abis kalau ada ini-nyokap-gue-keren-kan? moment. No idea banget kalau sekarang. Ya eyalah objek anak nya aja belum ada. Tapi saya percaya semua perempuan pasti bisa. Seperti kisah teman saya sebut saja Rissa Amosea (Hai mosse hahah). Saya pernah terkaget-kaget ketika eyi 3thn (anak laki-lakinya) ngucapin I love you ke ibunya. Simple? Gak. Anak sekecil itu bisa punya pikiran untuk cinta ibunya. Itu keren banget. Terus aku tanya: “Ca kamu didik kaya gimana” dia cuma bilang nyontohin aja. Oke, noted.

Si ibu miund ini juga bertekad untuk berubah demi mendidik anaknya. Yang tadinya life style dia super urakan, dia jadi mau berubah biar dipandang sebagai ‘ibu beneran’ sama anaknya kelak. Karena pendidikan terbaik ya mencontohkan yang baik.
“De, ko nge ganja sih? | “Lah, ibu aja nyimeng” HAHAH RUSAK LAH GENERASI KITA.

Ada sebuah cerita yang pernah saya baca. Nama anaknya Zan (laki-laki 4thn), di sekolahnya diadain permainan dan yang menang bisa ngambil hadiah di sebuah box. Zan menang. Di dalam kotak itu ada mobil-mobilan dan beberapa gelang. Dia memilih untuk ngambil gelang daripada mainan karena sering memperhatikan bahwa ibunya gak pernah pake gelang. Manis abis lo, Zan!!! *Acak acak rambut*

Lalu, cerita selanjutnya. Ada anak laki-laki namanya Hamid (Laki-laki, TK) yang nyisihin uang jajannya buat ngasih ke pengemis. Calon dermawan kelas kakap nih.

Salute untuk para ibu-ibu sukses ini ah. *Kalungin bunga*

Keempat, perihal melahirkan. Oke kalimat dibawah ini cukup menjelaskan betapa pengorbanan wanita itu luar biasa.

“Wanita yang baru melahirkan gak boleh makan dan minum sampe bisa…. kentut” -miund.

Kalau setelah baca tulisan ini masih pada nyakitin perempuan juga, *gulung lengan baju* GEBUKIN AMPE KOMA.

Ok, selamat datang di fase OMG-OMG-OMG di dalam hidup Anda! Yay, a bit of afraid but excited! :D

Mailida, Desember 2012

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengatur Belanja Seminggu

Selama saya menikah, pengeluaran yang gak kekontrol itu pengeluaran makan. Awalnya, sebelum bikin meal preparation setiap minggunya, yang saya lakukan adalah belanja ke pasar setiap hari pulang kantor ((( setiap hari )))).  Dan itu boros banget. Mana sisa makanan pada kebuang karena busuk. Belum lagi sayur yang gampang layu dan gak bisa diolah. Yah.....namanya juga learning by doing ya. Akhirnya saya nemu cara belanja yang jauh lebih efektif, efisien, dan ekonomis. Namanya meal preparation . Dilakukan seminggu sekali dan disimpan dengan baik ke dalam storage box. Sekarang jadwal wajib saya setiap minggu pagi adalah ke pasar tradisional atau pasar modern diantar abang. Beli sayur dan lauk untuk keperluan seminggu ke depan. Dan tau gak sih, ternyata kalau kita well planned, pengeluaran makanan bisa sangat efisien. Manfaat yang saya dapet itu,  Bahan makanan pas habis dalam seminggu hampir tanpa sisa yang kebuang Hemat waktu dan hemat energi Pengeluaran makan gak boros Lebih

Pesan Moral Manusia ½ salmon

Beberapa menit yang lalu saya baru aja selesai baca buku nya raditya dika yang baru yang judulnya manusia setengah salmon. Awalnya agak sinis ama isi buku ini. Saya pikir, “Ah paling buku humor guyonan biasa aja. Ala raditya dika aja lah gimana. Lumayan lah buat cekakak cekikik. Itung-itung hiburan.” Saya pun sempet nyesel sebelum membaca buku itu secara keseluruhan. Tau gitu beli buku lain yang lebih bermutu. Yang lebih berat. Yang kontennya ‘lebih pintar’. Pikir saya. Ibu saya pun sempet nanya pas saya mau bayar ke kasir. “ Jadinya beli buku itu? Ngasih manfaat gak?” Di dalem hati saya menjawab. Let me see. Setelah beberapa hari buku itu terbengkalai, akhirnya saya baca juga ampe selesai. Emang sih banyak banget cerita yang bikin saya cekakak cekikik ampe ketawa-ketawa sendiri. Ok, it’s so raditya dika. Saya gak kaget. Hingga akhirnya saya berada di chapter terakhir buku ini. Chapter yang bikin saya mengemukakan pertanyaan monolog di otak saya. Is that you, raditya dika

Bahagia & Dian Sastrowardoyo

Apa itu bahagia? Semua orang menginginkannya. Hari ini saya mendapatkan sebuah pelajaran lagi tentang apa itu bahagia. *** Sebuah wawancara, Hitam Putih – Dian Sastrowardoyo “ Aku itu ambisius banget. Aku itu banyak mau. Tapi ternyata aku baru sadar dunia ini lebih enteng kalau kita gak terlalu ambisius-ambisius amat. Karena I have everything that I want to ternyata.” Waktu hamil, karirnya sedang berada di puncak. Awalnya agak menyalahkan kehamilan ini, tapi setelah syaelendra lahir dia bahagia sekali. Jika dirunut kebelakang, Dian adalah seorang yang ambisius dari kecil. Menurutnya, definisi ambisius adalah focus dan determine banget untuk mencapai apa yang dia mau. Dari umur 10 tahun dia sudah ingin sekolah di luar negeri more than anything in the world. Di umur segitu dia melakukan riset bagaimana caranya mendapatkan uang banyak agar bisa membiayai sekolahnya di luar negeri. Ternyata menjadi artis adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang banyak karena ibunya