Skip to main content

Cute bye two thousand eleven :)

UNSENSOR version.

Mantengin timeline facebook ama twitter kayaknya seru banget liat orang-orang pada taun baruan. Terus gueeeee? Sendirian di kamar kecil ditemani laptop, buku, dan headset. Kampring! Harus melakukan sesuatu. Apa kek, biar gak terlalu garing. Diluar adek2 saya lagi pada bakar-bakaran meriah banget. Entah bakar apaan mereka kadang suka gak jelas. Kedua orang tua saya lagi ngobrol entah apaan samar-samar terdengar dari sini.

Tadi sore saya baru dari Gramedia ama Ibu dan adek saya. Berniat beli buku nya Ligwina tapi mahal. Huh bete. Pemerintah mencanangkan gemar membaca tapi lupa menurunkan harga. (Beuh suka nih tulisan kalau birama nya sama) Eits, tapi dipikir-pikir bikin buku itu gak gampang. Harga mahal sebenernya sebanding ama usaha muter otak merangkai kata yang di kerahkan sekuat tenaga oleh penulis. Yah kerasa deh ama saya si penulis amatiran yang ngebet banget pengen bikin buku.... yang gak beres-beres. Please-Aku-Gak-Mau-Bahas-Ini.

Jadi setelah seperempat harian ngubek gramedia, saya memutuskan untuk beli buku nya raditya dika yang baru. Kenapa saya pilih buku itu? Soalnya dewi lestari pernah ngebahas sedikit tentang buku itu dan dia bilang buku nya cukup bagus. Gue terpengaruh dan gue beli. #FansGampangan

Alhasil jadilah malam tahun baruan ini saya baca buku itu. Baru nyampe halaman pertama, bahasannya tentang kentut. Hmm. Oke. Bermutu sekali. Lalu saya lanjut ke halaman berikutnya-berikutnya-berikutnya- hingga sekarang berada di halaman 50. Halaman terhenti disitu karena saya berpikiran untuk menulis sesuatu tentang 2011.

Ok, here we go!

#2011 is the year of found then lost - @radityadika edited by @mailida

Kayaknya di malem taun baruan begini seru kali ya ngubek-ngubek memori selama setahun belakangan. Nginget-nginget segala hal yang pernah di lewati di tahun ini.

Seperti saya tuliskan di atas, tulisan ini unsensor version. Kalau ada nama yang saya catut disini, saya mohon maaf. Saya cuma mau bikin tulisan jujur :)

In this year, i found aji then i lost him in the same year. Setahun yang lalu, di tanggal yang sama, saya masih inget kalau kita lagi PDKT. Saling bales-balesan twitter dan dia minta nomer telefon saya. #CieeMoment. Jeng-jeng jeng singkat cerita kita jadian di tahun 2011. Banyak hal-hal positif berubah dalam hidup saya. He was great. Dia ngajarin.. hmm bukan, dia tidak pernah mengajari saya, dia mencontohkan. Dia mencontohkan banyak hal positif yang tanpa dia tau selalu saya turutin. Mulai dari fokus untuk memperoleh sesuatu, berperilaku sederhana, tidak emosional, bersikap jujur, tenggang rasa, toleransi, dan sebagainya. Pokoknya semua nilai-nilai PPKN yang kita pelajari di bangku SD.

Dia itu seperti ensiklopedia. Bisa memberikan begitu banyak informasi . Saya emang seneng tau banyak hal baru. Karena saya sadar saya banyak gak tau. Dan dia memberikan banyak hal baru yang menambah pengetahuan yang sebelumnya gak saya tau. *Asa lieur*

Cuman di tengah bahtera hubungan kami (#tsaaah bahasa gue) ada sesuatu yang membuat kami tidak lagi jalan beriringan. Saya memutuskan untuk ke utara, dan dia mulai pergi ke selatan. Kami tidak bersitegang. Namun memang seharusnya merenggang. Kami sama-sama tahu bahwa ini keputusan yang insya Allah terbaik.

Saya jadi inget obrolan saya ama diza temen saya. Dia menganalogikan hubungannya sama atep seperti sebuah kapal. Atep nahkodanya, diza si pembaca peta. Atep tetap kapten yang menjalankan kapal, namun diza yang mengarahkan perjalanan mau dibawa kemana. Mereka saling membutuhkan.

Lalu saya cerita ke a aji tentang obrolan ama diza tadi.

" Kalau hubungan kita ibarat kapal, aa nahkodanya, aa juga yang ngebaca peta. Perasaan aku gak berperan apa-apa. Aku asa ngerasa gak berguna. Kayaknya aku cuma penumpang yang duduk santai pasrah dibawa entah kemana."

Tiba-tiba a aji merespon sesuatu.

" Kamu itu bahan bakar kapal"

Saya tertegun. Antara terharu karena so sweet dan rada gondok kesannya disamain ama bensin. #GagalPaham Gombalan

"Kapal, tanpa bahan bakar, gak akan bisa jalan kan?"

Sedetik kemudian saya merasa berguna. Oke, perkenalkan, nama gue, Lida.. Kepanjangannya Lida Bensin.

Entah hari itu a aji kesambet jin apaan. TUMBEN. Hahaha.

Suatu hari sang kapten sempat menyalahkan dirinya sendiri karena kapal yang karam. Dia bilang, apapun alasannya, kapten lah yang harus mengambil penuh tanggung jawab atas kapal yang karam. Tapi dia lupa, kapal nya karam mungkin juga karena bahan bakar yang tidak terisi......

Ini bukan salah kapten sepenuhnya.

Tuhan menciptakan pria untuk kaum wanita dengan dua alasan. Bersamanya hingga akhir atau belajar darinya.

Unknown

Terimakasih karena memberikan banyak pelajaran :)

#2011 is the year when i realized that mamayukero is the one that i love the most.

Sakitnya ibu saya kemaren bikin saya jadi sadar bahwa: OH MAN, TANPA INDUNG KAYAKNYA MATI AJA LAH GUA!! Betapa betapa betapa saya takuuuuuuuuut banget kehilangan ibu saya. Cobaan yang menimpa ibu saya kemaren bener-bener hikmah banget buat saya. Saya jadi lebih nurut sekarang, lebih mau ngalah kalau ibu saya pengen pake kerudung yang saya pun mau pake. Ibaratnya, gak apa apa deh hari ini gak mecing yang penting mama senang :D

#2011 is the year when you could die by assignment

Ok, ini part yang saya tunggu-tunggu. Bagian dimana saya bisa mengeluarkan unek unek dankanyeuri selama satu tahun ini menanggung beban derita kehidupan yang sangat berat.

T = Tega membuat ku begadang semalaman

U = Udah gak ngerti lagi cape nya. Pengen nangis sambil showeran

G = Gila banget datengnya gak berhenti-berhenti. Mati satu tumbuh seribu. Selesai satu 10 lainnya sudah menunggu

A = Astagfirullahaladzim aku hanya bisa beristigfar

S = Syubidupapap... dia adalah TUGAS.

Bukannya ngeluh ya. Tapi ya ngeluh sih. Itu tugas-tugas ampe bergentayangan ke mimpi. Aku dihantui. Semua tugas punya deadline yang bikin dead mahasiswa. Setiap tugas bener-bener butuh totalitas. Saya sampe banting tulang, kaki di kepala-kepala di kaki, mendaki gunung lewati lembah, nangis darah, peluh keringat bercucuran untuk menyelesaikan tugas tersebut satu demi satu. Rasanya kalau ada satu tugas yang udah beres bagaikan menancapkan bendera indonesia di tengah gunung himalaya. Bersorak bergembira sembari mengheningkan cipta. #eh

Padahal cita-cita saya bukan jadi presiden, tapi kok nyampe segitunya. (-_-)_-)_-)

#2011 is the year when you realized that you are going to leave this class

Walaupun kadang-kadang suka kesel sama becandaan kelas yang sedikit sarkastik (Ujian mental for beginner hahahaha) tapi asli saya bakal kangen ama kelas saya yang aneh banget. Seriusan aneh. Karakter orangnya beda-beda. Gak ada yang sama.

"Temen-temen sawi gak akan ikut kerja kelompok ya. Nenek sawi kakinya sakit. Mau di mutilasi"

"MUTILASI???"

"Maksud sawi amputasi hehehehe"

"........."

Keesokan harinya.....

"Wi gimana nenek nya udah sembuh?"

"Alhamdulillah udah mendingan kakinya. Tapi sekarang kemana mana harus pake sepatu roda."

"SEPATU RODA????"

"Maksud sawi kursi roda hehehehe"

"........"

Di kelas saya itu ada yang kalau dateng cuma pas jam pelajaran kedua, ada yang dateng pas kuliah udah bubar, ada yang mukanya elastis bisa berubah jadi berbagai macam muka dosen, ada yang hidupnya penuh drama selalu saja semuanya ada dialog sinetronnya, ada duo pendiam yang kalau makan di pujas menu nya selalu sama, ada yang kalau ngomong selalu show off, ada yang kalau pacaran selalu ama berondong, ada yang tiba-tiba lupa ingatan, ada yang bahasanyakurang paham jow, ada si asa teu kudu, ada tah eta IP sabaraha, ada mantan gua yang nyebelin dan rese hahahah peace, ada si nganu, ada ibu ibu hamil yang heboh, ada si pundungan yang selalu ngomong ai akuuu, ada si anak baru yang jutek itu, ada ibu KM yang gagah, ada geng paket setengah yang tak terpisahkan-selalu berpelukan kalau mau berpisah seakan akan bertemu lagi seratus tahun yang akan datang, ada cinta lokasi, ada intrik, ada konflik, ada tawa, ada hal konyol, dan yang pasti setiap hari selalu....... ANEH.

Berakhirnya tahun 2011, berakhir pula perkuliahan di semester 7. Semester depan kita bakal sibuk Kerja Praktek dan Tugas Akhir. Saling mengurusi hidupnya masing-masing dan akan jarang bersama-sama lagi.

Selamat berjuang di jalan hidup nya masing-masing ya temen-temen :')

#2011 is the year when you want to be a better person at all

Di tahun ini saya banyak melakukan berbagai perubahan yang sepertinya tidak perlu di tuliskan. Intinya, saya bener-bener pengen jadi orang yang berubah menjadi lebih baik di berbagai hal. I try my best to be the best.

Ok,

Goodbye 2011

Happy New year 2012

Mailida, last december 2011

Comments

Popular posts from this blog

Mengatur Belanja Seminggu

Selama saya menikah, pengeluaran yang gak kekontrol itu pengeluaran makan. Awalnya, sebelum bikin meal preparation setiap minggunya, yang saya lakukan adalah belanja ke pasar setiap hari pulang kantor ((( setiap hari )))).  Dan itu boros banget. Mana sisa makanan pada kebuang karena busuk. Belum lagi sayur yang gampang layu dan gak bisa diolah. Yah.....namanya juga learning by doing ya. Akhirnya saya nemu cara belanja yang jauh lebih efektif, efisien, dan ekonomis. Namanya meal preparation . Dilakukan seminggu sekali dan disimpan dengan baik ke dalam storage box. Sekarang jadwal wajib saya setiap minggu pagi adalah ke pasar tradisional atau pasar modern diantar abang. Beli sayur dan lauk untuk keperluan seminggu ke depan. Dan tau gak sih, ternyata kalau kita well planned, pengeluaran makanan bisa sangat efisien. Manfaat yang saya dapet itu,  Bahan makanan pas habis dalam seminggu hampir tanpa sisa yang kebuang Hemat waktu dan hemat energi Pengeluaran makan gak boros Lebih

Pesan Moral Manusia ½ salmon

Beberapa menit yang lalu saya baru aja selesai baca buku nya raditya dika yang baru yang judulnya manusia setengah salmon. Awalnya agak sinis ama isi buku ini. Saya pikir, “Ah paling buku humor guyonan biasa aja. Ala raditya dika aja lah gimana. Lumayan lah buat cekakak cekikik. Itung-itung hiburan.” Saya pun sempet nyesel sebelum membaca buku itu secara keseluruhan. Tau gitu beli buku lain yang lebih bermutu. Yang lebih berat. Yang kontennya ‘lebih pintar’. Pikir saya. Ibu saya pun sempet nanya pas saya mau bayar ke kasir. “ Jadinya beli buku itu? Ngasih manfaat gak?” Di dalem hati saya menjawab. Let me see. Setelah beberapa hari buku itu terbengkalai, akhirnya saya baca juga ampe selesai. Emang sih banyak banget cerita yang bikin saya cekakak cekikik ampe ketawa-ketawa sendiri. Ok, it’s so raditya dika. Saya gak kaget. Hingga akhirnya saya berada di chapter terakhir buku ini. Chapter yang bikin saya mengemukakan pertanyaan monolog di otak saya. Is that you, raditya dika

Bahagia & Dian Sastrowardoyo

Apa itu bahagia? Semua orang menginginkannya. Hari ini saya mendapatkan sebuah pelajaran lagi tentang apa itu bahagia. *** Sebuah wawancara, Hitam Putih – Dian Sastrowardoyo “ Aku itu ambisius banget. Aku itu banyak mau. Tapi ternyata aku baru sadar dunia ini lebih enteng kalau kita gak terlalu ambisius-ambisius amat. Karena I have everything that I want to ternyata.” Waktu hamil, karirnya sedang berada di puncak. Awalnya agak menyalahkan kehamilan ini, tapi setelah syaelendra lahir dia bahagia sekali. Jika dirunut kebelakang, Dian adalah seorang yang ambisius dari kecil. Menurutnya, definisi ambisius adalah focus dan determine banget untuk mencapai apa yang dia mau. Dari umur 10 tahun dia sudah ingin sekolah di luar negeri more than anything in the world. Di umur segitu dia melakukan riset bagaimana caranya mendapatkan uang banyak agar bisa membiayai sekolahnya di luar negeri. Ternyata menjadi artis adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang banyak karena ibunya