Skip to main content

What you read is what you get

Saya sangat senang membaca. Membaca apapun. Darimanapun. Kapanpun. Membaca itu rasanya seperti keliling dunia tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Saya mengetahui sesuatu yang orang tidak tahu dari apa yang saya baca. Membaca tidak harus dari sebuah buku saja. Bisa dari koran, situs internet, status update, notes, majalah,lirik lagu, newsticker di televisi, dan banyak lagi media untuk membaca. Maka dari itu tulisan dibawah ini adalah semua yang saya dapatkan dari apa yang saya baca. Kita tidak pernah tahu kapasitas otak kita untuk mengingat.Jadi memang sebaiknya kita harus cepat-cepat menulis apa yang kita tau. Karena saya adalah pembaca yang pelupa. Dan pelupa yang gemar membaca.

Wawasan baru lebih berharga dibandingkan 100 peti emas 24 karat. Saya tidak mau harta-harta berharga saya terlupakan begitu saja. Mungkin saja setelah ini saya amnesia, bisa saja kan?

Di zaman romawi kuno dasi dipakai oleh para orator dengan tujuan menghangatkan pita suara.

Di Roma ,tatoo bukan lah suatu keindahan, melainkan sebuah perubahan. Manusia menato tubuh sebagai cara mempersembahkan tubuh nya dengan cara menahan sakit fisik pembubuhan tatoo dan setelahnya muncul sebagai manusia yang telah bertransformasi

Istri dari Alexander Graham Bell (penemu telephone)adalah seorang tuli. Ironis

Meminum air putih dapat mengurangi stress

Vokalis the temper trap adalah warga Indonesia. Orang Manado

Keadaan sulit akan menghasilkan generasi-generasi yang cemerlang

Orang yang gendut pasti ingin kurus, dan orang kurus ingin gendut

Memakai baju berwarna kuning ketika di foto akan terlihat lebih gendut

Kebaikan dan kejahatan itu identik.Ini hanya perbedaan sudut pandang.Orang baik yang mengalahkan musuh mu dalam peperangan akan dianggap orang jahat oleh musuhmu

Menjadi tua itu pasti, sedangkan dewasa adalah pilihan

Kita tidak akan bisa mencintai apa adanya jika memang benar-benar tidak ada apa apa nya

Di atas bupati masih ada walikota, di atas walikota masih ada gubernur, di atas gubernur masih ada presiden, di atas langit masih selalu ada langit

Kalau menyakitkan, JANGAN MELAKUKAN NYA LAGI !!

Untuk seorang wanita, belanja lebih menyembuhkan dibanding psikiater

Jerawat selalu muncul saat kau tak menginginkan nya

Jika umur kita maksimal 60 tahun, 15 tahun hidup kita hanya dihabiskan untuk tidur

Peringkat karakter tertinggi yang harus dimiliki oleh seorang CEO ( Chief Executive Officer ) adalah Honest ( Kejujuran )

Orang orang zaman dahulu pasti akan menganggap manusia zaman sekarang adalah dewa

Aku tak suka kau tak suka aku cemberut

Lelaki selalu ingin jadi yang pertama, dan wanita selalu ingin menjadi yang terakhir

Jangan pernah mentertawakan seseorang yang kepeleset di depan mu. Karena kau pun akan melewati jalan licin itu. Cepat atau lambat

Kalau pacaran jangan pake hati, nanti sakit hati fa! Bagaimana mungkin bi, aku ini manusia yang punya hati .*sepenggal percakapan di sebuah novel

Menyakiti lebih menyakitkan dibandingkan disakiti

Rasanya ingin sekali meminta maaf terhadap orang yang telah kita sakiti, namun melihatnya sudah bahagia rasanya tak perlu lagi

Kau mau tau apa tanda ketika kau mulai jatuh cinta? Melihat dia ada disekitar mu dan kau akan tersenyum dari jauh

Aku tak suka kau tak suka aku merokok

Jangan pernah mempercayai teman mu untuk memangkas rambut mu. Jangan Pernah

Kau tidak akan pernah tau bahwa hari ini kau sedang membuat kenangan untuk masa depan

Di kehidupan seorang wanita, akan ada satu lelaki yang tidak bisa dia lupakan.Di kehidupan seorang lelaki, akan ada satu wanita yang tidak pernah bisa dia dapatkan

Ketika seorang dosen mulai memanggil nama mahasiswa untuk menyelesaikan tugas di depan, kita akan mulai pura-pura tidak melihat dan menghindari eye contact dengan dosen tersebut

Setiap lelaki memiliki masa dimana dia ingin sendiri dan tidak di ganggu oleh siapapun. Termasuk pasangan nya. Namun banyak wanita mengira itu tanda bahwa lelaki tersebut sudah tidak mencintai nya lagi.Padahal dia hanya menginginkan sebuah ruang. Suatu saat nanti dia akan normal kembali.Dia hanya ingin menyelesaikan masalah nya sendiri. Tanpa mengikutsertakan mu dalam masalah tersebut

80 % eksekutif muda di Jakarta memiliki mobil. Tapi mobil kredit.

Orang yang merasa kecil tapi sibuk lebih baik dibandingkan orang yang merasa besar tapi pemalas

Aku tak suka kau tak suka aku cerewet

Tidak mempercayai seorang lelaki sama saja seperti wanita yang merasa tidak diberi perhatian

Seorang lelaki yang memacari seorang wanita lebih dari 5 tahun dan tidak memiliki niatan untuk menikahinya adalah lelaki brengsek. Terlepas mereka akan jodoh atau tidak

Tanpa kita sadari, mimpi adalah tanda. Walaupun kita tidak tahu apa arti tanda tersebut

Aku cuma ingin dia ,yang duduk di tempat ku, menanti seorang yang biasa saja. Segelas air di tangan nya kala ku terbaring sakit, yang sudi dekat mendekap tangan ku, mencari teduh nya dalam mata ku. Yang mau menantang malam tanpa bimbang demi satu dewi yang lelah bermimpi, dan berbisik selamat tidur tak perlu kau bermimpi jika bersama ku, dan berbisik pandanglah aku kau tak sendiri oh dewiku, dan demi Tuhan hanya itu saja yang ku inginkan.Wahai Tuhan jangan bilang lagi itu terlalu tinggi *Curhat untuk sahabat – Dee Lestari

Jika kita menyukai seseorang, maka gaya bicara kita mulai seperti orang tersebut

Aku pernah mencintai,kehilangan,dan menderita.Sekarang sudah waktunya untuk memaafkan dan melupakan. Aku juga memaafkan diriku sendiri sebab sebagian besar rasa sakitku karena aku merasa bersalah.Sekarang aku tahu bahwa hal itu tidak demikian *sepenggal tulisan di chicken soup

Orang yang benar-benar menyukai kita,akan memiliki insting yang sangat kuat tentang kita

Kau tau rasanya curhat kepada sahabat? Seperti sedang lari marathon dan akhirnya kau memberikan tongkat mu pada pemain berikutnya

Hati adalah organ tubuh yang paling banyak mau

Bunga kusuma wijaya akan kuncup di waktu waktu tertentu dan mekar di waktu tertentu juga

Orang kidal memiliki IQ lebih tinggi dari orang lain. Karena otak nya di dominasi oleh otak kanan. Albert Einstein, Bill Gates, Barack Obama adalah seorang kidal

Tapi orang yang memakai tangan kanan umurnya 9 tahun lebih tua dari orang kidal. Terlepas dari itu memang takdir nya

Jangan pernah menghina keadaan seseorang hari ini, karena itu pasti akan menyakitkan jika kelak kau lihat dia lebih berhasil dibandingkan dirimu

Jangan pernah membiarkan lawan jenis membuat mu melepaskan nilai-nilai yang selama ini kau anut. Jangan pernah

Sekitar lima menit setelah kamu terbangun, kamu akan segera melupakan 50% dari mimpimu

Hidup itu tidak pernah monoton. Yang membuat monoton adalah pribadi nya itu sendiri. Kita bisa melakukan apapun dengan segala apa yang ada di sekitar kita.

Burung elang itu memiliki keputusan yang sulit dalam hidupnya. Di saat dia sudah tua, dia harus memutuskan apakah dia menyerah dengan kondisinya yang tua lalu mati, atau melakukan transformasi dengan tubuhnya dengan cara mengganti kulit dan kuku nya. Walaupun prosesnya sangat menyakitkan. Namun dia akan hidup 15 tahun lebih lama

Girls give, give,give, and forgive. Boys get, get, get , and ... forget

Dokter zaman sekarang dan dokter zaman dulu sangat berbeda. Dahulu, dokter akan mendapatkan bayaran setelah pasien nya itu sembuh.Di Cina.

Lebih banyak duda yang menikah lagi dibandingkan janda. Itu membuktikan bahwa lelaki tidak pernah bisa hidup sendiri

Laki-laki itu lebih suka bicara langsung sesuai tujuannya tanpa ada basa basi, dan tidak memikirkan efek samping dari perkataannya. Sedangkan wanita bicara terputus putus dengan keraguan dan perasaan apakah kata-kata nya akan berakibat buruk atau tidak

Wanita yang memiliki emosi lebih tinggi dibandingkan pasangan nya akan mendominasi hubungan tersebut

Lelaki yang gendut cenderung lebih setia dibandingkan lelaki yang kurus

Wanita yang cemburu terhadap pasangan nya itu adalah hal yang biasa, tapi ketika seorang lelaki cemburu terhadap pasangannya, how lucky you are

Hujan memiliki kemampuan untuk menghipnotis manusia untuk me-resonansi-kan ingatan masa lalu nya. Mangkanya kalau lagi galau dan tiba-tiba hujan,jangan sendirian. Sangat Berbahaya

Aku selalu bahagia saat hujan turun, karena hujan pernah menahan mu disini untukku *utopia-hujan

Orang yang hebat adalah orang yang mampu membalas tetapi tidak melakukan nya

Allah membenci orang yang terlalu kekenyangan

Selalu ada nilai positif dari setiap kegagalan, mungkin tidak sekarang. Tapi akan terungkap seiring berjalan nya waktu. Bersabarlah.

Dan singkatan dari NEWS adalah North,East,West,South

Menulis itu membuat hati lega. Rasanya seperti menumpahkan kekesalan, kesedihan, dan kegundahan hingga habis.Dan ketika membaca nya lagi kita akan merasa heran sendiri kapan kita merasakan perasaan ini

Menurut survey katanya orang yang menyukai ayam goreng adalah orang yang realistis dan apa ada nya

Tak tertahan lagi semakin tak terkendali kesal ku pada cinta lugu mu. Sejuta percaya kau berikan malah tak jadi kan tantangan bagi sifat ku yang bertabrakan dengan kesetiaan. Kucoba buatmu terluka, terluka sedalam-dalam nya dan padam kan cinta mu yang bergelora. Tapi semakin kau ku sakiti, semakin kau coba tuk berdiri. *Tangga-Jurus Terjitu

Kadang kadang wanita tidak bisa membedakan antara CINTA dan KE-TOLOL-AN hahahahahahahahah, GUE pisan ih!

Ketika mimpimu yang begitu indah tak pernah terwujud, YASUDAHLAH..

Real eyes, Realize, Real lies. That`s why sometimes I don’t believe everything I hear

You don’t even know me, so don’t judge me !!!!!!!!!!!!!!

You teach me to love you, but you don’t even teach me how to stop it

Oh my wonderwall, you are too high to climb

Everything happens for a reason

Dan apabila esok datang kembali, seperti sedia kala,dimana kau bisa bercanda dan perlahan kau pun lupakan aku, mimpi burukmu, dimana tlah kutancapkan duri tajam, kau pun menangis ,menangis sedih, maaf kan aku. Dan bukan maksud ku,bukan ingin ku,melukai mu, sadarkah kau disini ku pun terluka,melupakan mu,menampikkan mu.Maafkan aku. Lupakan saja diriku bila itu bisa membuatmu kembali bersinar dan berpijar seperti dulu kala.Caci maki saja diriku bila itu bisa membuatmu kembali bersinar dan berpijar seperti dulu kala *Sheila on 7 -Dan

Never make a relationship just because you are lonely, make a relationship when you ready.

Tidak usah mendengarkan apa kata orang. Menjadi tuli terkadang lebih bijaksana. Karena terkadang kita selalu menghambat perkembangan diri kita hanya karena memikirkan apa yang orang katakan. Life will be suck if you just keep focusing about what people say about you

Perempuan mampu mengingat secara detail kenangan yang dialaminya. Ah pantes!!!!!!

Jika tersesat, lelaki tidak pernah mau bertanya karena menurutnya itu tanda kelemahan

Ben, hari gini membangga banggakan harta orang tua?? Sampah !! *sepenggal percakapan di sebuah cerpen

Hayang boga indung 20 ameh dibere jajan na 20 kali. Ngan wayahna weh di titah ka pasar na 20 kali

Bersambung ......

Mailida,

The woman who can’t live without reading

Comments

Popular posts from this blog

Mengatur Belanja Seminggu

Selama saya menikah, pengeluaran yang gak kekontrol itu pengeluaran makan. Awalnya, sebelum bikin meal preparation setiap minggunya, yang saya lakukan adalah belanja ke pasar setiap hari pulang kantor ((( setiap hari )))).  Dan itu boros banget. Mana sisa makanan pada kebuang karena busuk. Belum lagi sayur yang gampang layu dan gak bisa diolah. Yah.....namanya juga learning by doing ya. Akhirnya saya nemu cara belanja yang jauh lebih efektif, efisien, dan ekonomis. Namanya meal preparation . Dilakukan seminggu sekali dan disimpan dengan baik ke dalam storage box. Sekarang jadwal wajib saya setiap minggu pagi adalah ke pasar tradisional atau pasar modern diantar abang. Beli sayur dan lauk untuk keperluan seminggu ke depan. Dan tau gak sih, ternyata kalau kita well planned, pengeluaran makanan bisa sangat efisien. Manfaat yang saya dapet itu,  Bahan makanan pas habis dalam seminggu hampir tanpa sisa yang kebuang Hemat waktu dan hemat energi Pengeluaran makan gak boros Lebih

Pesan Moral Manusia ½ salmon

Beberapa menit yang lalu saya baru aja selesai baca buku nya raditya dika yang baru yang judulnya manusia setengah salmon. Awalnya agak sinis ama isi buku ini. Saya pikir, “Ah paling buku humor guyonan biasa aja. Ala raditya dika aja lah gimana. Lumayan lah buat cekakak cekikik. Itung-itung hiburan.” Saya pun sempet nyesel sebelum membaca buku itu secara keseluruhan. Tau gitu beli buku lain yang lebih bermutu. Yang lebih berat. Yang kontennya ‘lebih pintar’. Pikir saya. Ibu saya pun sempet nanya pas saya mau bayar ke kasir. “ Jadinya beli buku itu? Ngasih manfaat gak?” Di dalem hati saya menjawab. Let me see. Setelah beberapa hari buku itu terbengkalai, akhirnya saya baca juga ampe selesai. Emang sih banyak banget cerita yang bikin saya cekakak cekikik ampe ketawa-ketawa sendiri. Ok, it’s so raditya dika. Saya gak kaget. Hingga akhirnya saya berada di chapter terakhir buku ini. Chapter yang bikin saya mengemukakan pertanyaan monolog di otak saya. Is that you, raditya dika

Bahagia & Dian Sastrowardoyo

Apa itu bahagia? Semua orang menginginkannya. Hari ini saya mendapatkan sebuah pelajaran lagi tentang apa itu bahagia. *** Sebuah wawancara, Hitam Putih – Dian Sastrowardoyo “ Aku itu ambisius banget. Aku itu banyak mau. Tapi ternyata aku baru sadar dunia ini lebih enteng kalau kita gak terlalu ambisius-ambisius amat. Karena I have everything that I want to ternyata.” Waktu hamil, karirnya sedang berada di puncak. Awalnya agak menyalahkan kehamilan ini, tapi setelah syaelendra lahir dia bahagia sekali. Jika dirunut kebelakang, Dian adalah seorang yang ambisius dari kecil. Menurutnya, definisi ambisius adalah focus dan determine banget untuk mencapai apa yang dia mau. Dari umur 10 tahun dia sudah ingin sekolah di luar negeri more than anything in the world. Di umur segitu dia melakukan riset bagaimana caranya mendapatkan uang banyak agar bisa membiayai sekolahnya di luar negeri. Ternyata menjadi artis adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang banyak karena ibunya