Skip to main content

SENJA untuk SADIRA

Sudah lama Sadira menunggu senja datang. Tak lupa ditemani segelas teh melati panas Sadira berlari ke depan teras rumahnya. Menanti senja menyapa nya kembali. Sadira apa yang kau cari dari langit senja sore ini? Dia bilang senja membuatnya tenang. Dia mulai menengadah, terlihat langit mulai memerah. Ahhh sudah waktunya matahari berganti tugas dengan Bulan. Itu kata Sadira. Sadira tahu senja hanya singgah sementara. Karena langit gelap akan segera mengusirnya . Sadira harus melewati pagi untuk bertemu senja kembali. Sudah ribuan detik Sadira menunggu nya. Jutaan langkah untuk menggapainya. Karena Sadira selalu setia menunggu senja datang. Mereka tidak akan mengerti bagaimana indahnya langit senja, karena mereka tidak pernah menikmati nya. Mereka selalu melewatkan nya. Tolong jangan beritahu Ibu tentang Senja. Ibu tak menyukai nya. Katanya Senja membuat Sadira menghabiskan teh melati Ibu. Oh betapa mesra nya menghabiskan waktu sore ini bersama senja yang cepat datang dan lambat laun pergi meninggalkan. Lihat! Mata Sadira tak berhenti berbinar. Sekarang sudah saatnya senja bersembunyi di balik awan, luruh oleh Bulan yang sudah mulai datang. Sadira. Dia selalu memperlihatkan muka masam jika Senja mulai padam. Namun Senja menitipkan pesan melalui angin. Membisikkan sesuatu bahwa dia akan kembali datang. Tiba-tiba ibu berteriak menghentak. Sadira bergegas masuk ke dalam. Ternyata ibu minta dibantu untuk disiapkan makan malam. Senja, sampai berjumpa di langit sore berikutnya. Sambil berlari kecil Sadira bergumam di dalam hati. Mailida, Ketika waktu menunjukkan pukul 17:38

Comments

Popular posts from this blog

Tora, Mieke, dan Perselingkuhan

“ In love and war, everything is legal” Quote diatas di ucapin sama Dedy Cobuzier di akhir acara talk show hitam putih. Bintang tamu saat itu Tora Sudiro dan Mieke Amalia, mereka ngebawa anak bayi nya yang dinamain Jenaka. Mukanya lebih mirip mieke sih menurut gue. Hehe. Bahasan obrolan mereka yang terakhir mengacu pada issue perselingkuhan mereka jaman dulu. Yang saya tangkep, mereka gak menyangkal issue tersebut. Gak kaya artis lain yang melakukan beribu pembenaran dengan bilang “Kita gak ada apa-apa ko” atau “Dia cuma temen doang” atau “No comment” taunya? Beneran! Tapi mereka secara implisit mengakui: yes, we did. So? **** Di tengah talkshow tersebut, dedy tanya ke Tora. Menurut kamu, mieke itu apa? “ Perempuan” kata Tora dengan gaya nya yang gak pernah serius. Dedy menampakan muka datar dan menunggu jawaban yang sebenarnya. Tora belum menjawab. Kamera mulai zoom in ke wajahnya selama beberapa detik. “ Nungguin ya lo semua?” Ucap nya lagi sambil tertawa...

7 tahun kemudian setelah tulisan terakhir.

 Halo! Sudah 7 tahun semenjak tulisan terakhir di blog ini. Selama 7 tahun ini sudah banyak yang terjadi. Goodness, Badness. Shitty day, Lovely day. Sudah banyak anggota baru di keluarga ini. Let me introduce my gang. Finally i got 2 daughters! Can you believe that? Masih ingat gak kalau dulu aku bikin A letter for my future daughter. It happened!  This is it, love of my life Maryam Bashira Siregar Durra Aisyah Siregar Maryam adalah anak pertama ku, she is the center of our universe. Dia baru datang di tahun 2021, 7 tahun aku tunggu. Umur nya sekarang 4 tahun! Anak yg though but lovely. Pikirannya kritis, keras, tapi di sisi lain dia anak yang penyayang. Kalian pernah bayangkan ada anak perempuan yang hobi nya main sepeda, loncat kesana kemari, senang membaca buku, bermain games, mahir merancang bangun sesuatu dari semua benda apapun disekitar nya, she loves ice cream so much like there is no tomorrow. Nah itu lah dia, kaka maryam. Durra, hmmmm my second born. Entah kenapa set...

Trip to Ujung Genteng

Tanggal 25, 26, 27 Januari kemaren, saya dan segerombolan anak kelas beserta beberapa pacar-pacar nya liburan ke Ujung Genteng. Asik bangeeettt!!!! \:D/ Whoaa akhirnyaaa kita berangkat juga. Kalau inget perjuangan H-3 sebelum keberangkatan, beuuh jangar. Migren kepala guee. Emang bener nih kata pepatah, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Sebelum keberangkatan, adaaa aja hambatannya. Mulai dari mobil yang kurang, kuota overload, gak nemu penginapan murah, nyampe kekhawatiran tentang cuaca yang lagi gak baguus. Perjalanan ke ujung genteng ini cuma ngabisin duit 115.000 per orang loh. Murah tapi bukan trip murahan. Haha. Jadi sebelum berangkat, saya kumpulin iuran wajib kami sebesar 115.000 per orang. Jadi buat pembayaran bensin, makan, dan penginapan, tinggal ambil dari uang kas yang disimpin di saya. Kita berangkat dengan 3 mobil. Mobil ijal, mobil ranti, dan mobil adri. Yang ikut ada 23 orang (saya,ranti,suhe, ica,oci, adi,adri,awal,opik,janu,ita,ijal,puji,ham...